Rabu, 03 Agustus 2011

Tumbuhan Anting-Anting Mampu Obati Diabetes


Diabetes adalah suatu penyakit yang tidak mengenal usia. Penyakit ini dapat tumbuh dan berkembang dalam tubuh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga dewasa, bahkan manula. Penyakit yang sering kita kenal dengan nama kencing manis ini, sangat ditakuti oleh setiap kalangan penderita diabetes mellitus. Sebab penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan jaringan yang dapat menimbulkan komplikasi-komplikasi.
              Jenis pengobatannya pun membutuhkan biaya yang cukup mahal karena salah satu cara pengobatannya adalah dengan cara cek laboratorium secara teratur. Hal ini mungkin tidak menimbulkan masalah bagi mereka yang mampu. Tetapi, bagi mereka yang kurang beruntung, mungkin hal ini menimbulkan masalah.
              Dari fenomena yang sering terjadi, inilah yang menjadi dasar pemikiran penulis untuk memanfaatkan tanaman herbal yang ada di sekitar kita sebagai obat alternative yang murah, sehat, dan alami.
              Salah satu tumbuhan herbal tersebut adalah tumbuhan anting-anting (Acalypha indica). Di dalam tumbuhan tersebut terkandung senyawa-senyawa dan zat-zat yang dapat digunakan untuk obat alternative penderita diabetes.
       Berikut ini adalah cara pembuatan tumbuhan anting-anting menjadi minuman sehat alami bagi penderita diabetes melitus:
1.   Siapkan tumbuhan anting-anting segar
2.      Potong bagian akar sebanyak 60 gram dan cuci hingga bersih.

3.      Rebus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc.
 
4.      Lalu saringlah air yang sudah direbus tadi.

5.      Diminum dua kali sehari sebanyak (setiap minum sebanyak 200 cc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar